Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 14:34 WIB
  • Cetak 2 Gol ke Gawang Chelsea, Bomber Burnley Tetap Membumi

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Cetak 2 Gol ke Gawang Chelsea, Bomber Burnley Tetap Membumi
Photo :
  • Twitter/@PremierLeague
Penyerang Burnley, Sam Vokes (tengah)

VIVA.co.id – Dua gol yang dicetak Sam Vokes ke gawang Chelsea, menegaskan kualitas penyerang 27 tahun ini. Bintang Burnley berpaspor Wales ini, tampil impresif saat Burnley mengalahkan Chelsea 3-2 dalam laga perdana Premier League.

Vokes mencetak 2 gol saat armada The Clarets bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu 12 Agustus 2017 WIB. Diusirnya defender Chelsea, Gary Cahill, memudahkan Vokes untuk menjalankan tugasnya sebagai andalan lini depan pasukan Sean Dyche.

Meski mampu mengalahkan Chelsea, Vokes mengatakan, jika Burnley masih punya banyak kelemahan. Seperti yang diketahui, Burnley yang sudah unggul jumlah pemain usai Cahill dan Cesc Fabregas diusir wasit, masih kebobolan dua gol lewat Alvaro Morata dan David Luiz.

Meski demikian, Burnley yang dikenal sebagai kuda hitam dan tim yang sulit dikalahkan dalam laga tandang, sudah banyak belajar dari musim lalu. Hal ini yang disebut Vokes bisa jadi modal berharga menghadapi musim ini.

"Kami masih ceroboh saat ini. Tapi, kami membuat hasilnya dan kami senang dengan hasilnya. Hasil yang sangat hebat. Banyak yang sudah kita buat untuk meningkatkan performa musim lalu," kata Vokes dikutip Sportsmole.

"Selalu akan sulit di sini (Premier League). Tapi, kami akan selalu menegakkan kepala kami dan menunjukkan penampilan kami," ujarnya.

Selanjutnya, Burnley akan menjamu West Bromwich Albion, dalam lanjutan Premier League pekan ke-2 di Turf Moor, 19 Agustus 2017 mendatang. (mus)