Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 15:15 WIB
  • Dominasi MU Atas West Ham Terbukti dalam 8 Fakta Ini

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Dominasi MU Atas West Ham Terbukti dalam 8 Fakta Ini
Photo :
  • Premierleague.com
Pertandingan Manchester City melawan West Ham United

VIVA.co.id – Manchester United akan memulai petualangannya di ajang Premier League 2017/2018, dalam laga kontra West Ham United. MU akan menjamu West Ham di Old Trafford, Minggu 13 Agustus 2017 WIB.

Dalam 10 pertemuan terakhir, MU memang lebih dominan atas West Ham. Tercatat, MU mampu memetik 5 kemenangan dan hanya 1 kali kekalahan dalam 10 laga terakhir kontra West Ham.

Tak hanya itu, laga ini akan jadi sangat emosional bagi penyerang anyar West Ham, Javier "Chicharito" Hernandez. Seperti yang diketahui, Chicharito pernah jadi idola publik Old Trafford medio 2010 hingga 2016.

Pertandingan MU kontra West Ham juga akan jadi ajang debut beberapa bintang dari kedua tim. Romelu Lukaku, Victor Lindeloef, dan Nemanja Matic, akan melakoni laga perdana dengan seragam MU. Khusus untuk Lindeloef, laga kontra West Ham adalah laga debutnya di ajang Premier League.

Di kubu West Ham, ada Chicharito, Pablo Zabaleta, Anouar El Mhassani, Marko Arnautovic, dan Sead Haksabanovic, yang akan melakoni debut. Khusus untuk El Mhassani dan Haksabanovic laga kontra MU akan jadi laga debut di Premier Leage.

Dirangkung dari BBC, Soccerpunter, dan Opta, berikut ada beberapa fakta menarik jelang laga MU kontra West Ham.

8 Fakta Menarik Jelang Laga MU kontra West Ham United:

- MU sukses memetik 5 kemenangan, 4 hasil imbang dan hanya menelan 1 kekalahan dalam 10 pertemuan terakhir dengan West Ham

- MU memenangkan 17 dari 21 laga kandang melawan West Ham United. MU hanya 2 kali menelan kekalahan, dan 2 kali bermain imbang saat menjamu West Ham di Old Trafford.

- Terakhir kali West Ham mampu mengalahkan MU di Old Trafford adalah 10 tahun silam. MU kalah 0-1 dari West Ham di ajang Premier League 2006/2007.

- MU hanya sekali kalah dalam laga kandang di pembukaan Premier League. Terakhir kali MU kalah di Old Trafford dari Swansea City pada 2014.

- Jose Mourinho tak pernah kalah dalam laga kandang di hari Minggu. Mourinho memenangkan 86 laga dan bermain imbang 26 kali dalam 112 pertandingan di semua kompetisi.

- Romelu Lukaku mampu mencetak 7 dari 8 pertandingan melawan West Ham United.

- West Ham selalu kalah dalam 10 pertandingan pembukaan Premier League. Catatan ini terbanyak diantara klub Premier League lainnya.

- Kiper anyar West Ham, Joe Hart, berpeluang jadi kiper pertama yang bisa mencatat 3 laga tak kebobolan di Old Trafford. Hart sebelumnya berhasil mencetak 2 clean sheet saat masih membela Manchester City.

- MU akan kembali berjumpa dengan mantan penyerangnya, Javier "Chicharito" Hernandez. Hernandez pernah 6 musim membela MU. Selama 6 musim membela MU, Chicarito sukses mencetak 37 gol dalam 103 laga di ajang Premier League.