Kata Rooney Usai Cetak Gol Kemenangan Everton

Penyerang Everton, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA.co.id – Wayne Rooney jadi pahlawan kemenangan Everton atas Stoke City dalam laga pekan perdana Premier League 2017/2018. Gol tunggal penyerang 31 tahun ini jadi penentu kemenangan The Toffees, dalam laga yang digelar di Goodison Park, Sabtu 13 Agustus 2017 WIB.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Rooney sukses memaksimalkan umpan matang gelandang muda, Dominic Calvert-Lewin, untuk mencetak gol kemenangan di menit 45. Gol ini jadi debut Rooney bersama Everton, usai kembali pulang dari Manchester United awal musim ini.

Gol tersebut jelas sangat berarti bagi Rooney. Sebab, posisinya di skuat utama MU tergeser akibat penurunan performa lantaran tak kunjung bikin gol. Rooney akhirnya memilih pulang ke Everton, dan akhirnya kembali mencetak gol lagi setelah sekian lama.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Sebagai catatan pribadi, ini adalah momen spesial bagi saya. Saya sangat senang bisa mencetak gol kemenangan di Goodison Park. Itu momen spesial bagi saya. Ini membuat saya sangat lega dan begitu sarat emosi. Itu adalah gol penting sebelum babak kedua," kata Rooney dikutip BBC.

"Saya merasa berada di rumah sejak pertama kali melangkah ke lapangan latihan. Saya sudah menanti lama untuk momen ini," ujarnya.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Everton selanjutnya akan melakoni laga berat kontra Manchester City. Everton akan bertandang ke Etihad Stadium, dalam lanjutan Premier League pekan ke-2, 21 Agustus 2017 WIB.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024