Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 16:44 WIB
  • Kata Rooney Usai Cetak Gol Kemenangan Everton

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Kata Rooney Usai Cetak Gol Kemenangan Everton
Photo :
  • Reuters/Lee Smith
Penyerang Everton, Wayne Rooney

VIVA.co.id – Wayne Rooney jadi pahlawan kemenangan Everton atas Stoke City dalam laga pekan perdana Premier League 2017/2018. Gol tunggal penyerang 31 tahun ini jadi penentu kemenangan The Toffees, dalam laga yang digelar di Goodison Park, Sabtu 13 Agustus 2017 WIB.

Rooney sukses memaksimalkan umpan matang gelandang muda, Dominic Calvert-Lewin, untuk mencetak gol kemenangan di menit 45. Gol ini jadi debut Rooney bersama Everton, usai kembali pulang dari Manchester United awal musim ini.

Gol tersebut jelas sangat berarti bagi Rooney. Sebab, posisinya di skuat utama MU tergeser akibat penurunan performa lantaran tak kunjung bikin gol. Rooney akhirnya memilih pulang ke Everton, dan akhirnya kembali mencetak gol lagi setelah sekian lama.

"Sebagai catatan pribadi, ini adalah momen spesial bagi saya. Saya sangat senang bisa mencetak gol kemenangan di Goodison Park. Itu momen spesial bagi saya. Ini membuat saya sangat lega dan begitu sarat emosi. Itu adalah gol penting sebelum babak kedua," kata Rooney dikutip BBC.

"Saya merasa berada di rumah sejak pertama kali melangkah ke lapangan latihan. Saya sudah menanti lama untuk momen ini," ujarnya.

Everton selanjutnya akan melakoni laga berat kontra Manchester City. Everton akan bertandang ke Etihad Stadium, dalam lanjutan Premier League pekan ke-2, 21 Agustus 2017 WIB.