Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 14 Agustus 2017 | 05:05 WIB
  • West Ham Jadi Mangsa Favorit Romelu Lukaku

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
West Ham Jadi Mangsa Favorit Romelu Lukaku
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Pertandingan Manchester United vs West Ham United

VIVA.co.id – Striker Manchester United, Romelu Lukaku sukses mencetak dua gol ke gawang West Ham United dalam laga pekan perdana Premier League 2017/2018. Bermain di Old Trafford, Minggu 13 Agustus 2017, Setan Merah menang 4-0.

Lukaku membuka keran gol MU ketika pertandingan memasuki menit ke-34. Umpan terobosan Marcus Rashford diselesaikannya dengan baik.

(Baca juga: Cetak 2 Gol untuk MU, Lukaku Munculkan Catatan Menarik)

Tak puas sampai di sana. Pada menit ke-53, pemain asal belgia itu mencatatkan nama di papan skor untuk kedua kalinya. Menerima umpan Henrikh Mkhitaryan, dia menanduk bola dengan sempurna.

Tambahan dua gol tersebut membuatnya menjadi predator bagi West Ham. Karena selama bermain di Inggris, total sudah 10 gol yang dia sarangkan ke gawang The Hammers di semua kompetisi.

"Bisa mencetak tiga gol tentu akan lebih baik lagi. Saya juga tidak tahu, tetapi saya mendapatkan perasaan yang baik hari ini," tutur Lukaku, usai pertandingan kepada MUTV.

Kemenangan telak diakui Lukaku tak lepas dari keberhasilan rekan-rekannya menjalani instruksi Jose Mourinho. Dia bahkan senang karena selain mendapat tiga poin, permainan MU pun menghibur para penonton.

"Apa yang diinginkan manajer bisa kami eksekusi dengan sangat baik. Dan fans merasa terhibur karena kami bermain dengan cara ofensif. Itu yang terpenting," ujarnya.

(Baca juga: Menang Telak Atas West Ham, Rekor MU Bertahan)

Sebelum turun bertanding, Lukaku mengaku sangat penasaran dengan atmosfer Old Trafford. Dia mengaku sempat berbincang dengan Paul Pogba untuk mengetahui sedikit mengenai tekanan yang ada.

"Pagi hari saya bicara dengan Paul soal ini. Fans menyambut saya, dan saya bermain untuk tim besar di dunia, sehingga saya berlatih dengan keras setiap harinya," kata pemain berusia 24 tahun itu.