Lima Fakta Menarik Setelah Chelsea Taklukkan Tottenham

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Chelsea mendapat hasil positif setelah sukses mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur di pekan kedua Premier League, Minggu 21 Agustus 2017. The Blues menang dengan skor tipis 2-1. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Bermain di Wembley Stadium, kedua tim tampil berimbang. Gol pembuka diciptakan oleh tim tamu di menit ke-24 melalui Marcos Alonso. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Spurs meningkatkan tempo permainan. Hasilnya gol penyeimbang tercipta di menit ke-82 melalui gol bunuh diri Michy Batshuayi. Chelsea kembali unggul empat menit berselang melalui gol kedua Marcos Alonso. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Chelsea merangkak naik ke posisi 12 dengan raihan tiga poin dari dua laga. 

Berikut lima fakta menarik setelah Chelsea taklukkan Tottenham, seperti dilansir opta

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

1. Bomber Spurs, Harry Kane melakukan delapan tendangan ke arah gawang di laga tersebut namun tidak ada satu pun yang berbuah gol. 

2. Tottenham akhirnya kalah setelah 13 kali tanpa hasil minor di Derby London saat menjadi tuan rumah di bawah asuhan Mauricio Pochettino. 

3. Chelsea menghapus rekor negatif di laga kontra Tottenham. Sebelumnya mereka meraih empat kekalahan beruntun di segala ajang. 

4. Pedro mencetak assist sebanyak tiga kali dari empat laga, uniknya semua diciptakan sebagai pemain pengganti.

5. Bathshuayi menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang mencetak gol bunuh diri sebagai pemain pengganti di ajang Premier League. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya