Guardiola: ManCity Mungkin Saja Beli Messi

Pep Guardiola dan Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Barcelona remuk redam saat harus berhadapan dengan Real Madrid, setelah ditinggal pergi Neymar Junior. Menyusul kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain dengan banderol Rp3,4 triliun, isu serupa kini menerpa Lionel Messi.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Manajer Manchester City Pep Guardiola dikait-kaitkan dengan isu ingin hengkangnya Messi dari Barcelona. Sejumlah media mengklaim mendapatkan sumber bahwa pertemuan telah terjadi antara pihak City dan Messi ihwal rencana pengaktifan klausul pelepasan 300 juta euro (Rp4,7 triliun).

Isu kepergian Messi menguat, seiring beredar kabar bintang Argentina itu enggan menandatangani kontrak barunya di Camp Nou. Padahal, Barcelona telah secara resmi mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Messi hingga 2021.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Sebelum jauh membahas gosip ini, kita tanya dulu, benarkah Guardiola dan Manchester City ingin membeli Messi dengan batas atas harganya itu?

"Saya tidak tahu. Seseorang mungkin mendapatkannya jika punya uang dan ingin menghabiskan untuk itu," kata Guardiola seperti dilansir Fourfourtwo.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Itu mungkin terjadi," kata manajer yang pernah menjadi pelatih Messi di Barcelona itu.

Guardiola ditanya ihwal rencana pembelian Messi, setelah reporter Daily Record, Duncan Castles mengklaim mendapatkan sumber yang menyebutkan bahwa perwakilan Messi telah bertemu dengan pihak Manchester City. Pertemuan digelar di sebuah restoran di Barcelona.

"Manchester City telah bertemu dengan perwakilan Messi, untuk mendiskusikan kemungkinan membawa penyerang Argentina itu ke Premier League," tulis Castle di Daily Record.

Menurut Mirror, sumber mereka di Barcelona menyebutkan bahwa Messi benar-benar tengah menimbang dengan serius untuk pergi dari Barcelona. "Dia terbuka untuk pindah, tetapi pemain itu butuh waktu untuk mengambil keputusan."

Barcelona tak ingin kecolongan untuk kedua kalinya. Buru-buru, petinggi Barcelona memagari dan berusaha menghentikan rumor panas ini.

"Kesepakatan dengan Messi adalah total," kata Sekretaris Teknis Barca, Robert Fernandez kepada beIN Sports.

"Kami sedang mencari waktu yang pas untuk penandatanganan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya