Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 17:04 WIB
  • Wenger Bantah Jarang Mainkan Sanchez karena Gendut

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Wenger Bantah Jarang Mainkan Sanchez karena Gendut
Photo :
  • Reuters / John Sible
Penggawa andalan Arsenal, Alexis Sanchez.

VIVA.co.id – Lama tak bermain untuk skuat Arsenal membuat nama Alexis Sanchez seolah tenggelam dari meriahnya persaingan Premier League. Bintang Timnas Chile ini bahkan dikritik oleh Arsene Wenger yang menyebut dirinya "lebih gemuk dari biasanya".

Seperti diketahui, sejak berakhirnya Piala Konfederasi awal Juli lalu, Sanchez hanya membuat dua penampilan untuk Arsenal. Eks winger Barcelona ini juga yang kini tengah ramai diperbincangkan media setempat.

Komentar dari manajer asal Prancis itu pun seolah jadi alasan mengapa The Gunners kerap tak menurunkan pemain 28 tahun itu.

"Dia tak sepenuhnya siap secara fisik untuk bermain dalam 3 laga dalam sepekan. Sebenarnya dia tidak gemuk. Persentase lemaknya di bawah 10. Anda tahu bagaimana keadaannya, saat Anda tidak menang, orang akan temukan masalah," ungkap Wenger, seperti dilansir Sportsmole.

"Dia mengatakan kepada kami bahwa dia fokus pada Premier League dan Liga Europa. Selain itu, Sanchez baru saja menuai hasil buruk bersama Chile saat melawan Bolivia. Tapi dia kembali penuh konsentrasi dengan keinginan dan siap bermain lagi," tambahnya.

Kini, Sanchez diprediksi bisa tampil saat Arsenal menjamu FC Koln di laga Liga Europa pada Jumat mendatang, 15 September 2017 dini hari WIB. (ren)