Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 19:01 WIB
  • Legenda Liverpool Sarankan Fellaini Jadi Striker di MU

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Legenda Liverpool Sarankan Fellaini Jadi Striker di MU
Photo :
  • Reuters / Jason Cairnduff
Gelandang MU, Marouane Fellaini membobol gawang Celta Vigo

VIVA.co.id - Steven Gerrard menyarankan agar Manchester United memainkan Marouane Fellaini sebagai striker. Menurut legenda Liverpool ini, upaya tersebut bakal mampu mengeluarkan kemampuan terbaik pemain asal Belgia itu.

Fellaini memang tampil apik sejauh ini, dia juga menjadi andalan bagi pasukan Jose Mourinho. Dia sukses mencetak satu gol kala MU menang 3-0 atas Basel di laga perdana Liga Champions.

Selain itu, eks pemain Everton ini juga memberikan assist yang berbuah gol ketiga MU oleh Marcus Rashford. Fellaini diprediksi terus dipertahankan di lini tengah usai Paul Pogba cedera.

Namun, Gerrard menilai posisi striker bakal lebih bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari Fellaini ketimbang jadi gelandang. Hal tersebut diaplikasikan saat MU melawan Everton, akhir pekan ini.

"Di tengah, dia tidak akan pernah menyulitkan, Anda takkan keberatan terus bermain melawannya sepanjang hari," kata Gerrard, seperti dilansir BT Sports.

"Namun, untuk pertandingan melawan Everton, sebagai seorang striker, akan ada banyak bek yang menghindarinya dan dia akan cukup berguna. Bagi MU, jika mereka mampu terus memberikan umpan berkualitas ke dalam kotak penalti, dia akan mencetak banyak gol untuk Anda," tuturnya. (art)