Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 21:34 WIB
  • Penyebab Buruknya Performa Everton Musim Ini

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Penyebab Buruknya Performa Everton Musim Ini
Photo :
  • REUTERS/Thomas Mukoya
Penampilan Everton musim 2017/18

VIVA.co.id – Hengkangnya Romelu Lukaku ke Manchester United musim ini sepertinya mulai memperlihatkan dampak nyata bagi skuat Everton. Hingga pekan keempat Premier League, The Toffees masih terjerembab di posisi 16 klasemen sementara.

Situasi ini pun mulai disesali oleh sejumlah kalangan, termasuk oleh eks pilar Merseyside biru, Leon Osman. Pemain lawas Everton tersebut seolah sangat menyayangkan kepergian Lukaku, yang belum bisa tergantikan perannya saat ini.

Alhasil, armada Ronald Koeman kini seakan masih belum bisa melupakan sentralnya peran bomber asal Belgia itu di lini depan Everton.

"Sebagai tim, saya pikir Everton lebih kuat. Tapi ketika Anda membawa seorang pemain seperti Lukaku keluar dari tim, Anda akan selalu berjuang untuk menggantikannya dan Everton sama sekali tak bisa menggantikannya," ujar Osman dilansir Sportsmole.

"Saya pikir Ronald Koeman akan mengatakan bahwa dia memiliki skuat yang dalam racikannya, sebuah tim yang sedang berkembang, namun lukaku adalah penyerang yang memiliki kualitas kelas atas," tambahnya.

Sebelumnya, Wayne Rooney yang kembali memperkuat Everton musim ini sempat diprediksi menjadi pengganti ideal Lukaku. Sayang, lesakan gol di awal musim belum mampu mengangkat performa Phil Jagielka cs sejauh ini. (ase)