Penyebab Buruknya Performa Everton Musim Ini

Penampilan Everton musim 2017/18
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Mukoya

VIVA.co.id – Hengkangnya Romelu Lukaku ke Manchester United musim ini sepertinya mulai memperlihatkan dampak nyata bagi skuat Everton. Hingga pekan keempat Premier League, The Toffees masih terjerembab di posisi 16 klasemen sementara.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Situasi ini pun mulai disesali oleh sejumlah kalangan, termasuk oleh eks pilar Merseyside biru, Leon Osman. Pemain lawas Everton tersebut seolah sangat menyayangkan kepergian Lukaku, yang belum bisa tergantikan perannya saat ini.

Alhasil, armada Ronald Koeman kini seakan masih belum bisa melupakan sentralnya peran bomber asal Belgia itu di lini depan Everton.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

"Sebagai tim, saya pikir Everton lebih kuat. Tapi ketika Anda membawa seorang pemain seperti Lukaku keluar dari tim, Anda akan selalu berjuang untuk menggantikannya dan Everton sama sekali tak bisa menggantikannya," ujar Osman dilansir Sportsmole.

"Saya pikir Ronald Koeman akan mengatakan bahwa dia memiliki skuat yang dalam racikannya, sebuah tim yang sedang berkembang, namun lukaku adalah penyerang yang memiliki kualitas kelas atas," tambahnya.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Sebelumnya, Wayne Rooney yang kembali memperkuat Everton musim ini sempat diprediksi menjadi pengganti ideal Lukaku. Sayang, lesakan gol di awal musim belum mampu mengangkat performa Phil Jagielka cs sejauh ini. (ase)

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024