Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 14:32 WIB
  • Dijatuhi Sanksi, Mane Tak Akan Ubah Gaya Bermain

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Dijatuhi Sanksi, Mane Tak Akan Ubah Gaya Bermain
Photo :
  • Reuters/Phil Noble
Striker Liverpool, Sadio Mane

VIVA.co.id – Dijatuhkannya sanksi larangan tampil tiga pertandingan akibat insidennya dengan kiper Manchester City, Ederson, akhirnya membuat Sadio Mane angkat bicara. Sejumlah hal pun diungkap pemain Liverpool itu soal keputusan tersebut.

Mane menerima kartu merah usai dianggap sengaja membenturkan kaki ke wajah Ederson. Upaya bandingnya pun ditolak oleh FA dan dikenai sanksi larangan berlaga tiga pertandingan, usai The Reds takluk 0-5 di kandang City akhir pekan lalu.

"Saya pikir, lain kali jika mendapatkan bola di depan kiper, saya akan lebih berhati-hati lagi melakukan hal tersebut," ungkap Mane seperti yang dikutip The Guardian.

"Niat saya bukan untuk menyakiti (Ederson), itu merupakan hal buruk. Saya berharap dia dapat kembali pulih dan sehat. Saya senang dia bisa bermain lagi (melawan Feyenoord di Liga Champions) dan membantu timnya," tuturnya.

Tak cuma itu, pemain 25 tahun ini pun menegaskan bahwa kejadian tersebut tak akan mengubah gaya permainannya yang terkenal agresif dan penuh determinasi.

"Bukan itu yang saya inginkan. Saya pikir itu adalah tantangan. Saya melakukan kontak dan bukan bermaksud melakukannya, jadi saya meminta maaf kepadanya,” tuturnya. 

“Ini adalah bagian dari sepakbola dan saya tidak dapat mengubah apa pun dari permainan saya. Saya memiliki nomor teleponnya, sehingga saya hanya mengirim pesan untuknya," ujar Mane. (art)