Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 15:49 WIB
  • Pellegrini Yakin Guardiola Bisa Taklukkan Premier League

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Pellegrini Yakin Guardiola Bisa Taklukkan Premier League
Photo :
  • Reuters / Phil Noble
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

VIVA.co.id -  Eks manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memiliki keyakinan dengan Josep Guardiola. Suksesornya tersebut bisa membawa The Citizens menjuarai Premier League.

Masuk menggantikan Pellegrini di musim lalu, Guardiola malah mendapat prestasi yang mengecewakan dalam debutnya. ManCity hanya bisa finis di peringkat 3 klasemen Premier League.

Sedangkan di Liga Champions, Sergio Aguero cs harus terhenti di babak 16 besar. Di musim ini, ManCity masih belum terkalahkan di Premier League dan Liga Champions.

Pellegrini menilai bila Guardiola adalah sosok yang tepat untuk ManCity. Eks pelatih Real Madrid itu yakin Guardiola bisa merengkuh trofi bersama ManCity.

"Saya tak ragu dia akan bisa bekerja dengan baik, karena dia adalah salah satu pelatih terbaik yang ada saat ini," kata Pellegrini di Futbol Tactico Magazine.

Walau begitu, pelatih Hebei China Fortune FC ini mengakui Premier League adalah liga yang cukup sulit untuk ditaklukkan. Untuk bisa meraih gelar juara akan melewati banyak rintangan.

"Saya kira selama tiga tahun bekerja di sana, apa yang saya lakukan dinilai lebih baik dari apa yang dicapai City musim lalu. Tidak mudah untuk menjuarai Premier League dan masuk semifinal Liga Champions," ujarnya.

"Mungkin banyak yang berpikir dengan kehadiran Pep, kami akan memenangkan liga dengan jarak 15 angka, dan di Inggris, semuanya tak bekerja seperti itu," sambung pelatih berusia 63 tahun ini. (one)