Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 20:15 WIB
  • Petr Cech: Arsenal Akan Repotkan Chelsea di Stamford Bridge

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Petr Cech: Arsenal Akan Repotkan Chelsea di Stamford Bridge
Photo :
  • Reuters / Dylan Martinez
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

VIVA.co.id – Meski masih terdampar di posisi 11 klasemen sementara hingga pekan ke-4 Premier League, Arsenal tetap tak mau kendor menatap persaingan. Menatap duel derby London akhir pekan ini, The Gunners pun membulatkan tekad untuk tidak pasrah menerima keadaan.

Sempat kalah 0-4 dari Liverpool di pekan ke-3, skuat besutan Arsene Wenger justru meraih kemenangan di pekan berikutnya dari Bournemouth dan 3-1 dari FC Koeln di pentas Liga Europa. Modal itu pun akan dimanfaatkan memotivasi Arsenal jelang lawatannya ke Stamford Bridge bersua Chelsea akhir pekan ini.

Seruan untuk kembali meraih poin penuh pun didengungkan Petr Cech menatap laga melawan mantan timnya itu. Kiper asal Republik Ceko itu percaya bahwa The Gunners punya catatan apik kala berhadapan dengan The Blues.

"Kami bermain Chelsea melawan di Community Shield dan final Piala FA musim lalu, kami tahu bisa mengalahkan mereka. Mereka tahu, mereka takluk dalam 2 laga melawan kami sehingga itu jadi pegangan kami, ini adalah sesuatu yang harus kami gunakan untuk keuntungan kita," ungkap Cech, yang dilansir Sky Sports News.

"Chelsea memiliki tujuan yang sama seperti kita, mereka ingin memburu gelar, jadi ini pertandingan besar. Jika kita ingin mendekati puncak klasemen setelah dua kekalahan, maka kita harus memenangi laga besar ini dan kesempatan bagi kita untuk melakukannya," tegas Cech.

Walau demikian, Arsenal juga masih dihantui rekor negatif mereka yang belum pernah mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge sejak Oktober 2011 lalu.