Liverpool Vs Burnley, Laga 'Pengobat Luka' Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Liverpool harus menelan pil pahit saat bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu 9 September lalu. Skuat asuhan Juergen Klopp dipermalukan Machester 0-5. Sadio Mane mendapatkan kartu merah setelah menendang wajah kiper Ederson Santana de Moraes.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Kini, The Reds tampaknya segera mengobati luka atas kekalahan tersebut. Mereka tak ingin berlarut dalam kekalahan. Markas Liverpool selalu dikenal angker bagi tim tamu, terlebih ketika membungkam Arsenal 4-0, 27 Agustus lalu.

Meski Sadio Mane tidak bisa bermain karena hukuman kartu merah pekan lalu, Jordan Henderson cs dipastikan tampil apik dalam laga malam nanti menjamu Burnley, Sabtu 16 September 21.00 WIB. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Statistik menunjukkan, dalam lima pertemuan terakhir, Burnley mengalami empat kali kekalahan dan satu kali menang. Sedangkan Liverpool sebaliknya, hanya satu kali kalah di markas Burnley.

Sementara itu, Roberto Firmino sejauh ini telah memiliki empat gol dan lima assist di 11 penampilan Premier  League di Anfield di tahun 2017 ini. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Eks pemain Premier League, Paul Charles Merson menilai, kemenangan atas Arsenal tidak bisa menjadi patokan untuk membungkam Burnley.

"Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan Liverpool. Saya tahu mereka menyimpan lembaran bersih melawan Arsenal tapi mereka tidak akan memenangkan dengan pertahanan seperti tu," ungkap Paul dilansir Sky Sport, Sabtu 16 September 2017.

Berikut rekor Lima pertemuan terakhir Liverpool vs Burnley dilansir Flashscore.com:

12 Maret 2017 Liverpool 2-1 Burnley (Premier League)
20 Agustus 2016 Burnley 2-0 Liverpool (Premier League)
5 Maret 2015 Liverpool 2-0 Burnley (Premier League)
26 Desember 2014 Burnley 0-1 Liverpool (Premier League)
25 April 2010 Burnley 0-4 Liverpool (Premier League)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya