Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 15:00 WIB
  • Kembali ke Old Trafford, Rooney Bakal Disambut Baik

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kembali ke Old Trafford,  Rooney Bakal Disambut Baik
Photo :
  • Reuters/Lee Smith
Penyerang Everton, Wayne Rooney.

VIVA.co.id - Everton akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 17 September 2017. Manajer MU, Jose Mourinho, menilai publik Old Trafford bakal menyambut Wayne Rooney dengan baik.

Rooney mengambil keputusan untuk pergi dari MU dan kembali ke Everton di jendela transfer musim panas lalu. Pemain 31 tahun tersebut memang sudah kesulitan mendapat tempat di skuat utama MU.

Mourinho menilai pemain yang membela MU selama 13 tahun itu akan disambut dengan baik. Namun, manajer asal Portugal ini ingin penghormatan diberikan sebelum dan sesudah pertandingan.

"Saya pikir dia akan mendapat sambutan yang layak dia dapatkan. Jumlah penampilan, jumlah gol, jumlah trofi, - saya pikir sudah jelas kalau dia adalah salah satu pemain paling penting dalam sejarah Manchester United," kata Mourinho dilansir Sportsmole.

"Saya pikir stadion akan memberikan rasa hormat yang layak dia dapatkan, saya harap itu terjadi sebelum dan setelah pertandingan, bukan sepanjang pertandingan," lanjutnya.

Bersama Everton, Rooney tampil apik sejauh ini dengan mengemas dua gol di ajang Premier League. Rooney diprediksi akan menjadi starter saat Everton tandang ke Old Trafford.

"Saya pikir, terkadang di negara ini kata 'legenda' terlalu mudah diberikan. Tapi tidak dalam kasus ini, dia (Rooney) benar-benar seorang legenda klub ini,"  kata eks manajer Chelsea ini.