Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 16:05 WIB
  • Giggs Minta Rooney Selebrasi Bila Jebol Gawang MU

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Giggs Minta Rooney Selebrasi Bila Jebol Gawang MU
Photo :
  • REUTERS/ERIC VIDAL
Penyerang Everton, Wayne Rooney

VIVA.co.id - Wayne Rooney akan kembali Old Trafford pada Minggu 17 September 2017. Dia akan membela Everton dalam laga lanjutan Premier League kontra Manchester United.

Rooney pastinya akan menjadi pusat perhatian di laga ini. Sebab, eks kapten MU itu memutuskan kembali ke Everton pada jendela transfer musim panas lalu.

Perginya pemain berusia 31 tahun tersebut tak lepas dari sulitnya mendapatkan posisi di tim inti MU. UntukĀ itu, Ryan Giggs meminta Rooney untuk melakukan selebrasi bila cetak gol, dia juga yakin fans MU akan memakluminya.

"Jika dia [Rooney] mencetak gol maka ia akan mendengar apa yang para pemain katakan dan dia akan kehilangan dirinya sendiri, dan saya pikir kami tidak boleh mengabaikan itu," ujar Giggs kepada Sky Sports.

"Dia harus tetap menunjukan rasa hormat kepada klub ini, namun jika ia mencetak gol maka ia harus melakukan selebrasi dan saya yakin para fans akan memaklumi itu," ujarnya menambahkan.

Bersama Everton, Rooney tampil apik sejauh ini dengan mengemas dua gol di ajang Premier League. Rooney diprediksi akan menjadi starter saat Everton tandang ke Old Trafford.

"Karena saya mengenal Wayne, saya tahu dia akan sangat gugup pada akhir pekan ini namun ia juga ingin menikmati pertandingan ini dan juga ia ingin mencetak gol karena ia tahu betul apa tugasnya," ujar eks pemain MU ini. (mus)