Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 20:25 WIB
  • Terungkap, Faktor Lain Morata Ingin Berkarier di Chelsea

  • Oleh
    • Ridho Permana
Terungkap, Faktor Lain Morata Ingin Berkarier di Chelsea
Photo :
  • Reuters/Tony O'Brien
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata

VIVA.co.id – Alvaro Morata fokus menatap karier baru bersama Chelsea. Hijrah dari Real Madrid ke Premier League bukan tanpa godaan. Striker asal Spanyol itu mengaku, sebelum berlabuh ke Stamford Brigde, banyak klub yang ingin memakai jasanya, salah satunya Manchester United.

Diam-diam Mourinho ternyata kepincut pemain 24 tahun itu. Namun Morata menegaskan, bahwa kehadiran Antonio Conte di Stamford Bridge membuatnya lebih memilih Chelsea.

Lebih dari itu, Morata bahkan tidak menyangka adanya ketertarikan dari Chelsea pada awal jendela transfer. Namun kini Morata telah memantapkan hati.

"Saya memiliki berbagai tawaran musim panas ini, tidak hanya Chelsea dan Manchester United tapi juga dari liga yang berbeda. Itu adalah situasi yang baik bagi saya," ujar Morata dilansir Sky Sports, Sabtu, 16 September 2017.

Meski Mourinho menginginkan jasanya, namun menurut Morata hanya Conte yang intens melakukan percakapan dengannya. 

"Percakapan yang intens saya lakukan hanya dengan Conte, dia ingin saya datang ke sini. Pada awal musim panas, saya tidak tahu bahwa Chelsea tertarik pada saya. Saya pikir mereka berada di pemain yang berbeda, mungkin Lukaku atau mungkin orang lain, saya tidak tahu. Saya tidak berpikir peluang ke Chelsea begitu terbuka," tuturnya. 

Setelah berbincang beberapa kali dengan Conte, Morata merasa berutang budi kepada pelatih asal Italia itu. Sebab, Conte yang sampai membuat Morata bisa bermain bersama Juventus.

"Saya berbicara dengan Conte beberapa kali, bukan hanya musim panas ini, saya merasa berutang budi kepadanya. Dia menandatangani kontrak dengan saya untuk Juventus, namun dengan cepat meninggalkan Italia," kata dia. (ase)