Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 22:56 WIB
  • Sarangkan 6 Gol ke Gawang Watford, ManCity Puncaki Klasemen

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Sarangkan 6 Gol ke Gawang Watford, ManCity Puncaki Klasemen
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol para pemain Manchester City

VIVA.co.id - Manchester City sukses membantai Watford dalam laga lanjutan Premier League di Vicarage Road, Sabtu 16 September 2017. ManCity mengunci kemenangan dengan skor telak 6-0.

Sergio Aguero melakukan percobaan dengan melepaskan tendangan kaki kanannya di menit 21, namun masih diblok bek Watford. Akhirnya, ManCity berhasil membobol gawang tim tuan rumah di menit 29.

Gol tersebut dicetak Aguero lewat sundulannya, yang memanfaatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne. Skor 1-0 untuk keunggulan ManCity, dan pasukan Josep Guardiola kian nyaman menguasai jalannya laga.

Memasuki menit 31, Aguero sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Mendapat umpan dari David Silva, pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang.

Aguero benar-benar menjadi bintangdi laga ini, dia menjadi aktor untuk gol ketiga ManCity di menit 40. Dia memberikan assit untuk gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus, skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

ManCity menambah gol di menit 63 menjadi 4-0, lewat Nicolas Otamendi. Berawal dari umpan David Silva, yang lansgung ditanduk dengan keras Otamendi ke dalam gawang Watford.

Aguero sukses cetak hattrick di menit 81,  dan mengubah skor menjadi 5-0 untuk ManCity. Mendapat umpan dari Kyle Walker, Aguero menerobos kotak penalti dan langsung menyarangkan bola ke sisi gawang.

Menit 88 ManCity mendapat hadiah penalti usai Raheem Sterling dilanggar dikotak terlarang. Eks pemain Liverpool tersebut mengambil sendiri penalti dan berhasil menjadikannya gol, skor kini menjadi 6-0 bagi ManCity dan berakhir hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat ManCity naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Mereka menggeser Manchester United yang baru mengemas 10 poin dengan empat pertandingan.

Susunan Pemain
Watford: Heurelho Gomes, Adrian Mariappa, Jose Holebar, Christian Kabasele, Daryl Janmaat, Tom Cleverley (Roberto Pereyra '64), Nathaniel Chalobah (Etienne Capoue '70), Abdoulaye Doucoure, Andre Gray (Troy Deeney '74), Andre Carrillo, Richarlison de Andrade

Manchester City: Ederson Moraes, Nicolas Otamendi, Kyle Walker, Benjamin Mendy, John Stones, David Silva (Leroy Sane '78), Fernandinho, Kevin De Bruyne (Ilkay Guendogan '66), Raheem Sterling, Sergio Aguero, Gabriel Jesus (Bernardo Silva '65)