Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 17:03 WIB
  • 6 Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs Everton

  • Oleh
    • Pratama Yudha
6 Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs Everton
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Everton Hantam Manchester United 3-0

VIVA.co.id – Manchester United akan menjamu salah satu tim kuda hitam Premier League, Everton, di pekan 5. Duel ini akan dihelat di Old Trafford, Minggu 17 September 2017.

Sepanjang pertemuan kedua tim, Everton selalu merepotkan MU ketika berlaga di kandang maupun tandang. Bahkan, dalam tiga pertemuan terakhir, kedua tim selalu bermain imbang.

Laga ini juga menjadi kali pertama Wayne Rooney kembali ke Old Trafford sebagai lawan setelah membela MU selama 13 musim. Selain itu, masih ada lagi fakta menarik yang tercipta jelang duel MU kontra Everton.

Berikut fakta menarik yang dikutip dari Sky Sports:

1. Manchester United berhasil menang 18 kali dan hanya kalah sekali dari 24 pertemuan terakhir di Old Trafford kontra Everton. Kekalahan itu terjadi pada Desember 2013 saat David Moyes menjadi manajer MU.

2. Di antara klub Premier League lain, Everton paling banyak menderita kekalahan dari MU. Sejauh ini, The Toffees sudah kalah 33 kali ketika bersua The Red Devils.

3. Ronald Koeman selalu menyulitkan Jose Mourinho ketika keduanya berhadapan. Mourinho gagal meraih kemenangan dari lima pertemuan kontra Koeman.

4. Romelu Lukaku harus menjadi pemain yang diwaspadai Everton. Sejauh ini, dia telah mencetak empat gol di empat pekan perdana Premier League bersama MU.

5. Ini akan menjadi kali pertama Wayne Rooney memasuki Old Trafford sebagai lawan setelah membela MU selama 13 musim.

6. Gylfi Sigurdsson menjadi pemain yang patut diwaspadai oleh MU pada laga nanti. Pemain asal Islandia itu selalu terlibat dalam enam gol terakhir kontra MU di klub terdahulu. (one)