Antiklimaks Derby London, Chelsea dan Arsenal Berbagi Poin

Laga Chelsea vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Derby London berujung antiklimaks. Chelsea dan Arsenal harus puas berbagi poin, karena hanya bermain tanpa gol dalam laga di Stamford Bridge, Minggu, 17 September 2017.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Tuan rumah tampil dominan di paruh waktu awal. Mereka lebih sering menguasai bola ketimbang tim tamu.

Namun peluang emas pertama dalam laga ini baru lahir di menit 21. Pedro Rodriguez mendapat umpan terobosan dari Cesc Fabregas. Tinggal berhadapan dengan kiper Petr Cech di kotak penalti, tapi tendangan mantan bintang Barcelona tersebut masih bisa diblok.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Laga lalu berlangsung kian sengit. Arsenal sesekali bisa menekan dan membahayakan pertahanan  Chelsea.

Mereka malah hampir saja mengungguli The Blues jelang turun minum. Menit 41, aksi Aaron Ramsey berhasil membongkar lini belakang Chelsea, sayang, sepakan pemain asal Wales itu masih membentur tiang gawang.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Walau sama-sama mencoba tampil bermain agresif, tapi sampai waktu turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Pada babak kedua, masing-masing kubu kembali menggeber serangan. Mereka tampil kian ngotot. Mereka gantian saling menyerang, namun usaha yang dilakukan tidak kunjung membuahkan hasil.

Menit 75, Arsenal sempat mencetak gol melalui sundulan Shkodran Mustafi yang menyambar umpan tendangan bebas Granit Xhaka. Tapi gol itu tidak disahkan wasit karena bek asal Jerman itu sudah lebih dulu offside.

Laga semakin panas di menit-menit akhir. Terbukti pada menit 89, Chelsea harus bermain dengan 10 orang, David Luiz mendapat kartu kuning kedua akibat mengganjal Sead Kolasinac.

Unggul jumlah, Meriam London bermain sangat agresif di sisa waktu. Sayangnya, sampai wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta.

Dengan hasil imbang, Chelsea tertahan di posisi tiga klasemen dengan 10 poin. Sedangkan Arsenal gagal beranjak dari peringkat 12, karena cuma mengumpulkan tujuh poin.

Susunan pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, Cesar Azpilcueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Willian (Eden Hazard 70'), Victor Moses, Pedro Rodriguez (Tiemoue Bakayoko 46'), N'Golo Kante, Alvaro Morata (Andreas Christensen 89').

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Danny Welbeck (Olivier Giroud 73'), Alexandre Lacazette (Alexis Sanchez 66'), Alex Iwobi (Mohamed Elneny 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya