Menang Telak, Guardiola Justru Beberkan Kelemahan ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id – Manchester City menang 5-0 saat menjamu Crystal Palace dalam pekan ke-6 Premier League di Etihad Stadium, Sabtu 23 September 2017 malam WIB. Namun, Pep Guardiola, selaku manajer belum puas.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Juru taktik asal Spanyol itu justru membeberkan kelemahan anak asuhnya di laga melawan Palace. Gagal mendominasi penguasaan bola di babak pertama membuat Guardiola tidak senang.

"Kami melakukannya dengan baik di lima atau 10 menit pertama dengan menciptakan dua atau tiga peluang emas. Tetapi setelah itu kami tidak bermain bagus," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

(Baca juga: ManCity Mengamuk, Hajar Palace dengan Skor Telak)

ManCity baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit ke-44 melalui Leroy Sane. Usai turun minum, The Citizens membuktikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League dengan mencetak empat gol tambahan.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Pada 10 menit terakhir babak pertama kami kembali bermain baik, dan itu membantu kami mencetak gol pertama. Dan di pertengahan babak kedua, akhirnya kami menemukan permainan seperti di pekan sebelumnya," tuturnya.

Kemenangan telak atas Palace menjadikan ManCity sebagai tim tertajam di Premier League. Dari enam pertandingan, mereka mencetak 21 gol, dan cuma kebobolan dua gol. (ase)

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024