Nyanyian Fans MU soal Alat Vital Lukaku Tuai Polemik

Fans MU pamerkan tato lambang klub kesayangannya.
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Romelu Lukaku kini menjadi idola baru publik Old Trafford. Bermain di enam pertandingan Premier League, pria asal Belgia tersebut telah menyarangkan enam gol pula ke gawang lawan.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Akan tetapi, cara fans MU dalam memberi apresiasi kepada Lukaku menuai polemik. Nyanyian mereka yang mengaitkan ukuran alat vital pemain berusia 24 tahun tersebut dianggap bertendensi melecehkan.

(Baca juga: Lukaku Cetak Gol Penting untuk MU, Mourinho Dibuat Terkejut)

Vlahovic dan Lukaku Bakal Bertemu di Laga Juventus vs Roma?

Menurut Sportsmole, lembaga anti diskriminasi Inggris memasukkan nyanyian tersebut dalam kategori rasis, dan meminta untuk dihentikan. Namun, fans MU menolak anggapan itu, karena bukan sesuatu yang negatif.

"Kami Manchester United, dan kami akan menyanyikan apa yang kami inginkan," demikian pernyataan fans MU yang disuarakan melalui nyanyian.

Kunci Sukses AS Roma Bungkam Napoli Versi Romelu Lukaku

Puncak kasus ini terjadi ketika MU bertandang ke St Marry's Stadium, markas Southampton, Sabtu 23 September 2017 malam WIB. Manajemen Setan Merah juga tak terima Lukaku diperlakukan seperti itu.

(Baca juga: Lagi, Lukaku Jadi Korban Rasis di Kandang Southampton)

Mereka meminta rekaman CCTV kepada pihak Southampton untuk melakukan penyelidikan lanjutan agar pelaku bisa ditemukan. "Sampai sekarang, kami masih berdiskusi dengan polisi dan meminta rekaman CCTV dari Southampton." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya