7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs West Bromwich Albion

Pemain Arsenal rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id –  Satu laga di pekan 6 Premier League akan berlangsung Selasa dini hari WIB, 26 September 2017. Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion di Emirates.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Laga ini sangat krusial untuk Arsenal, agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, The Gunners bercokol di peringkat 12 dengan 7 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan The Baggies menempati posisi 10 dengan 8 poin dari 5 laga.

Berikut 7 fakta menarik jelang Arsenal vs West Brom seperti dilansir Sky Sports:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. West Brom memenangkan pertandingan terakhir kontra Arsenal di Premier League. Mereka menaklukkan The Gunners 3-1, Maret 2017. Namun, West Brom belum pernah menang dua kali beruntun atas Arsenal di Liga Inggris, sejak Maret 1977.

2. West Brom 7 kali kalah di markas Arsenal di ajang Premier League. Ini menjadi rekor terburuk mereka, sama seperti melawan Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

3. West Brom hanya mampu menang 5 kali dalam 5 laga tandang terakhir di Premier League (menang 5, imbang 14, kalah 16).

4. Laga nanti menjadi kali ke-10 manajer West Brom, Tony Pulis, bertandang ke Emirates di Premier League. Dalam 9 laga sebelumnya, dia selalu mengalami kekalahan dengan agregat skor 3-20.

5. Arsenal sukses menang 7 kali beruntun di ajang Premier League di Emirates. Ini menjadi rekor terbaik mereka, sejak menang 9 kali beruntun pada Desember 2014 hingga April 2015.

6. Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, selalu mencetak gol dalam dua laga pertamanya di ajang Premier League di Emirates. Belum pernah ada pemain Arsenal yang mampu mencetak gol dalam tiga laga kandang beruntun pertamanya.

7. Pemain Arsenal terakhir yang mampu mencetak gol dalam tiga laga kandang pertama adalah Brian Marwood pada September 1988. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya