Hanya Butuh 45 Menit untuk MU Tolak Ribery

Winger Bayern Munich, Franck Ribery
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id - Manchester United ternyata nyaris mendatangkan Franck Ribery ke Old Trafford. Namun, Sir Alex Ferguson yang saat itu menjadi manajer Setan Merah tak tertarik dengan permainannya.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Hal ini terungkap melalui pernyataan Alastair Campbell, teman dekat mantan petinggi Setan Merah. Ketika itu, Campbell dan Ferguson menyaksikan laga Marseille lawan Bolton Wanderers di Piala UEFA pada 2006 silam.

Saat menyaksikan Ribery di babak pertama, Ferguson menilai pemain asal Prancis itu tak cocok untuk MU. Padahal, saat itu Ribery menyandang status pemain muda terbaik di ajang Ligue 1 Prancis.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Alex menyaksikan Franck Ribery, gelandang Marseille, tetapi pada jeda babak pertama, ia memutuskan, Ribery tidak cukup bagus bermain untuk Manchester United," kata Campbell, dilansir Mirror.

Ribery akhirnya hijrah ke Bayern Munich pada 2007. Setelah itu, gelandang berusia 34 tahun itu menjadi salah satu pemain andalan The Bavarians dan turut membantu memenangi 7 gelar Bundesliga, serta 1 trofi Liga Champions musim 2012-2013.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain
Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022