Hilangnya Insting Membunuh Liverpool Jadi Sebuah Hiburan

Para pemain Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Jamie Carragher benar-benar heran dengan permainan Liverpool di awal musim ini. Menurutnya, mantan timnya tersebut sudah kehilangan insting membunuh lawannya.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Pasukan Juergen Klopp itu saat ini berada di posisi 5 klasemen Premier League dengan 11 poin. Yang lebih menjadi masalah adalah, Liverpool menjadi tim yang paling banyak kebobolan di antara tim 5 besar.

Tercatat, sudah 11 gol yang masuk ke gawang Liverpool dan hanya dua kali mencatat clean sheet. Bagi Carragher hal tersebut malah menjadi sebuah hiburan yang tak disukai oleh suporter Liverpool.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

"Saya kira menonton Liverpool sekarang menjadi semacam pertunjukan terlaris. Saya kira jika Liverpool ada di TV, semua orang akan ingin menonton, namun saya kira jika ada sekelompok suporter yang tak terhibur dengan itu, maka itu adalah suporter Liverpool," kata Carragher dilansir Sky Sports.

"Hiburan, menurut saya, adalah ketika Anda menikmatinya. Sekarang, ketika saya menonton Liverpool di pub, meski skor sudah 2-0 atau 3-1, tak ada yang bisa tenang. Karena Liverpool tak bisa langsung membunuh lawan," lanjutnya.

Juergen Klopp Bicara Soal Penghapusan VAR

Carragher yang kini menjadi pengamat sepakbola menilai Liverpool terlalu memberi lawan peluang untuk mencetak gol. Maka itu, lini pertahanan menjadi sektor yang patut dibenahi oleh Klopp ke depannya.

"Liverpool justru memberi mereka oksigen. Tim lawan berpikir mereka akan punya peluang melawan mereka karena sejarah menunjukkan bahwa mereka selalu kemasukan gol," ujarnya. (one)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Arsenal harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024