Morata, Wujud Terkabulnya Doa dari Sakit Hati Chelsea

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA.co.id – Performa bintang anyar Chelsea, Alvaro Morata kian menuai pujian publik Stamford Bridge musim ini, usai mengemas hattrick ke gawang Stoke City pekan lalu. Sempat diragukan peran sentralnya sebagai ujung tombak, eks bomber Real Madrid ini sukses menjawab keraguan sejumlah kalangan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Lesakan enam gol dari enam penampilannya di kancah Premier League musim ini, seolah jadi bukti nyata dari sosok yang sempat dibanding-bandingkan dengan Romelu Lukaku dan Diego Costa ini. Hal ini pula yang diungkapkan oleh legenda Arsenal, Ian Wright dalam sebuah tulisan ulasannya.

Pada artikelnya di halaman The Sun, Wright menilai Chelsea tampaknya sangat dinaungi keberkahan dengan memboyong Morata usai Lukaku "dibajak" Manchester United dan hengkangnya Diego Costa.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Keraguan akan kemampuan Morata mencuat, saat ia gagal mengeksekusi sepakan dalam drama adu penalti di laga Community Shield kontra Arsenal pada 6 Agustus lalu. Sejak itu, fans Chelsea seolah khawatir tak akan ada sosok ideal di lini depan The Blues musim ini.

Costa yang "ngambek" terlibat konflik dengan Antonio Conte, tak bisa lagi dibendung hasratnya untuk hengkang. Sementara itu, Michy Batshuayi pun perannya belum begitu menonjol. Alhasil, hanya Morata satu-satunya harapan akan hadirnya figur andalan yang tersisa.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Banyak yang merasa, Chelsea tanpa Costa dan Lukaku tak memiliki sosok mengubah permainan. Di tengah situasi itu, keputusan memboyong Morata menjadi sangat tepat," jelas Ian Wright.

"Gerakannya luar biasa, kecepatannya menakutkan, dan pada laga pekan lalu (kontra Stoke) dia hampir memborong semua gol Chelsea dalam laga itu, bahkan bisa lebih, setidaknya hingga lima gol," tegasnya.

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024