Liverpool Terbebani Sukses Masa Lalu

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool akan menghadapi laga penting menghadapi Spartak Moskow di Otkrytiye Arena dalam lanjutan Liga Champions, Rabu dini hari, 27 September 2017. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Sebelumnya, Liverpool hanya bisa meraih hasil imbang di laga perdana penyisihan Grup E. The Reds mengakhiri laga dengan skor 1-1 ketika menghadapi Sevilla. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menilai, timnya memiliki beban sejarah. Dia meminta timnya melupakan kejayaan masa lalu dan memulai hidup baru.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Jelas, kami harus memulai awal baru. Rekor sejarah (sukses masa lalu) hanya akan menjadi masalah," kata Klopp seperti dilansir Tribal Football, Selasa 26 September 2017. 

"Ada banyak tim juara Liga Champions yang tidak memiliki kesempatan meraih trofi kelima, keenam atau kesepuluh mereka bertahun-tahun. Karena ada banyak hal berubah," katanya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Liverpool merupakan pengkoleksi lima trofi Liga Champions. Dan musim ini merupakan aksi pertama Liverpool setelah di dua musim sebelumnya mereka absen di ajang ini.

"Itu cuma angka. Kami bukan tim yang sama (seperti saat berjaya di Eropa). Kami hanya memiliki kesamaan nama (klub)," ujar manajer asal Jerman itu. (mus)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024