Mourinho Jadi Sasaran Kritik Pedas Pelatih Timnas Swedia

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA.co.id – Premier League musim 2017/2018 sudah memasuki pekan ke-6. Namun, pemain belakang asal Swedia, Victor Lindeloef, masih belum juga melakoni debut bersama Manchester United.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Lindeloef merupakan salah satu bintang anyar Setan Merah. Defender 23 tahun ini diboyong MU dari Benfica, di bursa transfer musim panas 2017 lalu. Lindeloef sebelumnya digadang akan jadi The Next Rio Ferdinand di lini belakang MU.

Namun ternyata, Jose Mourinho justru berpandangan lain. Kekalahan MU atas Madrid dalam laga Piala Super Eropa, dinilai akibat dari performa tak maksimal Lindeloef. Sebab, Lindeloef dijadikan starter dalam laga tersebut.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Akibatnya, hingga pekan ke-6 Lindeloef belum juga diberi kesempatan tampil oleh Mourinho. Lindeloef baru tampil di ajang Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan laga pramusim. Hal ini yang memancing kekecewaan pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson.

Andersson kecewa kepada Mourinho yang tak pernah memberi Lindeloef kesempatan. Sebab, Andersson butuh pemain yang punya pengalaman bermain di tingkat tertinggi sepakbola Eropa.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

"Itu adalah hal yang membuat frustrasi dalam pekerjaan ini. Saya tidak bisa mempengaruhi siapa pun. Jelas bahwa saya ingin para pemain (Swedia) bermain dalam banyak pertandingan sebisa mungkin, dalam level tertinggi," kata Andersson dalam wawancara dengan P5 Sthlm.

"Sangat disayangkan. Tapi, kami akan melihatnya (Lindeloef), dia bermain dalam beberapa pertandingan. Kami berharap dia akan lebih dekat dengan tim (utama MU)," ujarnya.

Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan CSKA Moscow dalam matchday 2 Grup A Liga Champions 2017/2018. MU akan bertandang ke VEB Arena, markas CSKA, Kamis 28 September 2017 dini hari WIB. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya