Liverpool Sering Kebobolan, Klopp Ingin Bikin Buku

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool termasuk tim Premier League yang banyak menderita kebobolan di musim 2017/2018 ini. Dari enam pertandingan, gawang The Reds sudah dijebol 11 kali oleh lawan-lawannya.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui hal itu. Namun, dia tampak tak peduli dengan penilaian orang-orang, bahkan cenderung menantang mereka.

(Baca juga: Jelang Spartak Moskow Vs Liverpool, Klopp Sindir Conte)

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Juru taktik asal Jerman itu mengaku bisa membuat sebuah buku mengenai seni bertahan dalam sepakbola. Tak tanggung-tanggung, dia berjanji dalam dua jam sudah bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Tidak ada yang perlu dibantah, kami memang kebobolan sangat banyak. Fokus utamanya bertahan adalah taktik disiplin," tutur Klopp, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.
 
"Saya tidak tahu semuanya tentang sepakbola, tetapi saya bisa menulis sebuah buku dalam dua jam mengenai seberapa ruang kami untuk bertahah. Kenapa, kapan, dan di mana Anda bisa menemukannya," imbuhnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

(Baca juga: Ada Conte di Balik Laga Spartak Moskow Vs Liverpool?)

Menurut Klopp, banyaknya gol ke gawang Liverpool bukan penanda lini bertahan mereka buruk. Karena di pertandingan terakhir melawan Leicester City, gol yang tercipta murni karena kesalahan seorang pemain.

"Terakhir kami kebobolan, semuanya berjalan sempurna, tetapi ada satu pemain yang tidak ikut naik. Saya tidak bisa mengambil mobil, dan mengendarainya keluar," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya