Hak Siar Premier League akan Diambil Alih Facebook?

Trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Baru-baru ini muncul kabar mengejutkan dari Facebook. Situs pertemanan terbesar di dunia itu berniat mengambil alih hak siar Premier League.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Kompetisi sepakbola paling terkenal seantero jagat itu memang sedang bersiap mengadakan lelang hak siar untuk tiga musim ke depan, mulai 2018 hingga 2021. Dan itu rencananya lelang akan dilaksanakan pada tahun depan.

Facebook bukan satu-satunya raksasa digital yang berniat memegang hak siar Premier League. Mereka akan bersaing dengan Amazon,  BT dan Sky Sports.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Melihat kemungkinan Facebook akan ikut memperebutkan hak siar tersebut, Kepala Bidang Olahraga Faceboo, Dan Reed, tak menutup kemungkinan menjajaki kesempatan sebagai pemegang hak siar. Tapi, dia tak ingin terburu-buru melakukannya.

"Premier League adalah rekan yang sangat penting bagi kami dan kami sudah menjalin kerja sama yang sangat dekat dengan mereka. Tapi, hal itu masih menjadi kemungkinan yang sangat prematur. Ini masih terlalu dini," kata Reed dikutip Mirror.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Sejak meluncur pada 2004, Facebook telah menjadi media sosial paling populer dan tahun lalu pendapatan mereka menyentuh £20 miliar. Bukan tidak mungkin di masa depan situs pertemanan itu akan benar-benar menjadi pemegang hak siar Premier League yang setiap musimnya nilainya semakin melonjak.

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024