Cara Unik Conte Berikan Pemahaman Taktik ke Pemain

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id – Andrea Pirlo sudah merasakan banyak sentuhan tangan pelatih sepanjang kariernya. Tapi tak bisa dia pungkiri, bahwa Antonio Conte merupakan salah satu yang terbaik dan paling berkesan.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Keduanya diketahui sempat bersama-sama di Juventus selama tiga musim sejak 2011. Sepanjang itu pula mereka berhasil menggondol Scudetto.

Tak heran bila mereka sudah sangat mengenal. Dan sebagai anak asuh, Pirlo ingat benar bagaimana sistem dan cara Conte melatih.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Yang paling menarik menurutya adalah cara Conte memberikan pemahaman taktik kepada tim. Pirlo mengatakan, bahwa hanya butuh 20 menit bagi pria yang kini menangani Chelsea tersebut untuk memberi tahu cara bermain yang efektif, itu pun melalui sesi nonton video.

"20 menit sesi video darai Conte, itu sama seperti tiga hari berada di sesi latihan penuh. Anda akan dibuat paham apa yang harus dilakukan," kata Pirlo.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Tak bisa dibantah, Conte adalah salah satu dari yang terbaik," tegas gelandang yang kini membela New York City CF itu dikutip Goal.

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024