Wenger Larang Barcelona Gabung ke Premier League?

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara lantang mengungkapkan agar Barcelona tak bergabung dengan Premier League andai Catalunya merdeka. Menurutnya, lebih baik mengundang Glasgow Celtic atau Glasgow Rangers.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Barcelona memang sedang dilema. Mereka terancam dikeluarkan dari LaLiga andai Catalunya merdeka. 

Beberapa opsi pun telah bermunculan soal di mana mereka bermain apabila hal itu terjadi. Dan Premier League menjadi salah satu opsi tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namun, menurut Wenger, langkah untuk pindah ke Inggris sebaiknya tak dilakukan oleh Barca. Menurutnya, akan lebih baik jika Blaugrana tetap bertahan di Inggris.

"Saya harap Barcelona tetap bermain di Spanyol. Pindah ke Inggris akan bertolak belakang dengan masalah geografi dan akal," ujar pria asal Prancis itu dikutip Mirror.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Mengapa (operator) tak mengundang Celtic atau Rangers ke Premier League yang juga menjadi bagian dari Inggris Raya ketimbang mengundang Barcelona," jelasnya.

Hingga saat ini, keputusan Catalunya merdeka memang belum terjadi. Itu berarti Barcelona masih akan terus bermain di LaLiga. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024