Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 15:18 WIB
  • MU Bajak Sergi Roberto dari Barcelona Januari 2018?

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
MU Bajak Sergi Roberto dari Barcelona Januari 2018?
Photo :
  • REUTERS/Albert Gea
Pemain belakang Barcelona, Sergi Roberto

VIVA.co.id – Bursa transfer musim dingin baru akan berlangsung pada Januari 2018 mendatang. Namun, sejumlah isu kepindahan pemain bintang sudah merebak sejak saat ini. Salah satunya, pemain serba bisa milik Barcelona, Sergi Roberto.

Menurut laporan Daily Star, Roberto tengah diincar raksasa Premier League, Manchester United. Masuknya nama Roberto dalam daftar buruan MU, tak lepas dari keinginan sang manajer, Jose Mourinho.

Mourinho disebut jadi sosok yang paling ingin mendaratkan Roberto di Old Trafford. Mourinho juga dikabarkan sudah berbicara langsung kepada Vice-Chairman MU, Ed Woodward, untuk merealisasikan ambisinya tersebut.

Untuk bisa memboyong Roberto, MU setidaknya harus menebus sesuai dengan rilis klausul yang dipasang Barcelona. Roberto memiliki nilai klausul sebesar  £36 juta, atau setara dengan Rp641 miliar.

Roberto merupakan produk asli akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Ia memulai karier junior di Barcelona B sejak 2009 hingga 2013. Ia kemudian sempat bermain beberapa kali bersama tim senior Barcelona medio 2010 hingga 2013.

Musim 2012/2013, Roberto mulai banyak bermain bersama tim senior The Catalans. Hingga saat ini. Roberto sudah tampil dalam 163 pertandingan dan mencetak tujuh gol di semua ajang. Roberto juga merasakan dua gelar Liga Champions dan empat gelar LaLiga bersama Barcelona.