Federasi Sepakbola Italia Usik Posisi Conte di Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Antonio Conte masuk kandidat pelatih timnas Italia. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) disebut lebih percaya dengan kemampuan manajer Chelsea tersebut ketimbang Gianpiero Ventura.

Alasan Pochettino Mengapa Suporter Chelsea Mesti Sabar

Posisi Ventura memang sedikit terancam usai performa Italia yang kurang mengesankan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia hanya mampu membawa Gli Azzurri ke babak playoff usai finis di posisi 2 Grup G.

Gianluigi Buffon cs kalah bersaing dari Spanyol yang mendapatkan tiket langsung ke Rusia. Belum lagi, kabarnya beberapa pemain senior juga tidak merasa puas dengan kinerja Ventura.

Erik Ten Hag Mau Terus Kerja di MU

Dilansir La Gazzetta dello Sport, FIGC disebut-sebut akan kembali menunjuk Conte menggantikan Ventura. Eks pelatih Juventus itu dinilai lebih pantas untuk menangani Italia pada Piala Dunia 2018.

Kondisi ini tentunya bakal mengusik Chelsea, yang tampil apik di bawah asuhan Conte. Pelatih berusia 48 tahun itu juga sukses memberikan gelar juara Premier League untuk The Blues di musim lalu.

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

Conte masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2019. Namun, sebelumnya, Conte memang sudah beberapa kali mengungkapkan ingin kembali ke Italia.

Sebelum menangani Chelsea, Conte merupakan pelatih timnas Italia. Ia menangani Italia sejak 2014 dan meninggalkan posisinya setelah mengantarkan Italia mencapai babak perempat final Piala Eropa 2016. (one)

Cole Palmer

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Cole Palmer bersinar bersama Chelsea musim ini. Bahkan perannya di tim dinilai sama seperti ketika Kylian Mbappe masih membela AS Monaco. Dampak signifikan dari mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024