Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 16:52 WIB
  • Federasi Sepakbola Italia Usik Posisi Conte di Chelsea

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Federasi Sepakbola Italia Usik Posisi Conte di Chelsea
Photo :
  • REUTERS/Dylan Martinez
Manajer Chelsea, Antonio Conte.

VIVA.co.id - Antonio Conte masuk kandidat pelatih timnas Italia. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) disebut lebih percaya dengan kemampuan manajer Chelsea tersebut ketimbang Gianpiero Ventura.

Posisi Ventura memang sedikit terancam usai performa Italia yang kurang mengesankan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia hanya mampu membawa Gli Azzurri ke babak playoff usai finis di posisi 2 Grup G.

Gianluigi Buffon cs kalah bersaing dari Spanyol yang mendapatkan tiket langsung ke Rusia. Belum lagi, kabarnya beberapa pemain senior juga tidak merasa puas dengan kinerja Ventura.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, FIGC disebut-sebut akan kembali menunjuk Conte menggantikan Ventura. Eks pelatih Juventus itu dinilai lebih pantas untuk menangani Italia pada Piala Dunia 2018.

Kondisi ini tentunya bakal mengusik Chelsea, yang tampil apik di bawah asuhan Conte. Pelatih berusia 48 tahun itu juga sukses memberikan gelar juara Premier League untuk The Blues di musim lalu.

Conte masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2019. Namun, sebelumnya, Conte memang sudah beberapa kali mengungkapkan ingin kembali ke Italia.

Sebelum menangani Chelsea, Conte merupakan pelatih timnas Italia. Ia menangani Italia sejak 2014 dan meninggalkan posisinya setelah mengantarkan Italia mencapai babak perempat final Piala Eropa 2016. (one)