Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:28 WIB
  • Ini yang Bikin Mourinho Pede Jelang Duel di Liverpool

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Ini yang Bikin Mourinho Pede Jelang Duel di Liverpool
Photo :
  • Reuters/Tony O'Brien
Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

VIVA.co.id – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang diliputi kepercayaan diri tinggi jelang duel penting kontra Liverpool, akhir pekan ini. Itu lantaran performa Setan Merah musim ini sudah jauh lebih baik dibandingkan musim lalu.

Hal itu bisa dilihat pada tabel klasemen sementara Premier League. MU sama sekali belum terkalahkan dari tujuh laga dan berada di posisi kedua. Sedangkan Liverpool masih tertahan di papan tengah.

Bagi Mourinho, hal itu bisa menjadi tolak ukur bagi kemampuan masing-masing tim saat ini. Meskipun musim lalu kedua tim hanya mampu bermain imbang di dua pertemuan di liga.

"Saya pikir kami sudah menjadi tim yang lebih baik dari sebelumnya. Musim lalu, kami tak mampu mengalahkan West Ham United dan Southampton di kandangnya, serta Everton di Old Trafford. Secara umum, kami sudah menjadi tim yang lebih baik," ujar pria asal Portugal itu, seperti dikutip Mirror.

Meski begitu, Mourinho tak menjamin apakah timnya mampu meraih prestasi yang sama dengan musim lalu, yakni dengan merebut dua trofi major (Piala Liga dan Liga Europa).

"Apakah ini membuat kami bisa mengulangi kesuksesan musim lalu dengan merebut dua trofi? Saya tidak tahu. Tapi, yang pasti kami sudah lebih baik," jelasnya.

Duel MU kontra Liverpool akan tersaji pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Pada pertemuan pertama, kedua tim akan bertarung di Anfield, markas The Reds. (ren)