Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:26 WIB
  • Dulu Hanya 'Sampah', Kini Jadi Ancaman bagi Mourinho

  • Oleh
    • Satria Permana
Dulu Hanya 'Sampah', Kini Jadi Ancaman bagi Mourinho
Photo :
  • REUTERS
Winger Liverpool, Mohamed Salah

VIVA.co.id – Performa winger Liverpool, Mohamed Salah, begitu memukau dalam beberapa musim terakhir. Di musim pertamanya bersama Liverpool, Salah pun sudah memberikan kontribusi yang maksimal.

Tentu, hal ini membuat lawan-lawan Liverpool ketakutan. Mereka mulai memperhitungkan kehadiran Salah di lini depan The Reds.

Salah semakin menjadi perhatian, usai mengantarkan Mesir melaju ke Piala Dunia 2018, Rusia.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, termasuk yang dibuat merinding dengan performa Salah. Mourinho juga memperingatkan kepada seluruh anak-anak asuhnya, untuk bisa mewaspadai pergerakan Salah, saat MU jumpa Liverpool di Anfield, Sabtu malam WIB nanti, 14 Oktober 2017.

Sebenarnya menarik, jika melihat bagaimana Mourinho memperlakukan Salah saat masih di Chelsea. Ketika bekerja sama dengan Mourinho, winger 25 tahun tersebut seakan menjadi barang yang tak berguna karena gagal beradaptasi.

Kemudian, Salah dibuang Chelsea ke Fiorentina. Lalu, kariernya berlanjut ke AS Roma.

Selama di Italia, Salah menjelma menjadi pemain yang paling ditakuti para pemain belakang.

"Pada dasarnya, saya tak terkejut dengan performa Salah musim ini. Saya sudah sadar dengan kapabilitasnya ketika masih di Chelsea," kata Mourinho dilansir Manchester Evening News.

"Dia berkembang selama bermain di Italia, menjadi lebih dewasa dan kuat secara fisik. Pemain perlu beradaptasi dengan tim barunya. Beberapa dari mereka bertahan, dan ada juga yang pindah. Itu normal," lanjutnya.