Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:54 WIB
  • Gangguan Mental, Sanchez Terancam Absen Bela Arsenal

  • Oleh
    • Satria Permana
Gangguan Mental, Sanchez Terancam Absen Bela Arsenal
Photo :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
Winger Chile, Alexis Sanchez meratapi kegagalan lolos ke Piala Dunia

VIVA.co.id – Arsenal diprediksi tampil tanpa bomber andalannya, Alexis Sanchez, dalam duel melawan Watford pada pekan 8 Premier League, Sabtu 14 Oktober 2017, di Vicarage Road Stadium. Diketahui, Sanchez mengalami gangguan mental.

Tunggu dulu, gangguan mental yang dimaksud bukanlah Sanchez menjadi gila. Melainkan, Sanchez masih merasa syok Chile gagal ke Piala Dunia 2018, Rusia.

Ya, Sanchez baru saja menelan pil pahit bersama Chile. Mereka gagal ke Piala Dunia 2018 usai kalah dari Brasil dengan skor 0-2.

Kekalahan dari Brasil membuat posisi Chile melorot, karena di sisi lain, Argentina, Peru, dan Colombia, berhasil meraih poin di partai pamungkas. Parahnya, mereka terlempar hingga posisi enam, yang berarti gagal ke Piala Dunia 2018.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyadari anak asuhnya mengalami guncangan mental yang begitu parah. Wenger pun berniat ingin tatap muka langsung untuk menenangkan Sanchez.

"Saya akan bicara langsung kepadanya. Kemarin, saya menonton pertandingan secara keseluruhan. Dan, saya harus katakan, dia memang harus mendapatkan perawatan khusus. Memang, laga tersebut menguras fisik dan mental. Saya harus menilai kondisinya," kata Wenger dilansir Metro.

Wenger yakin masalah yang dialami Sanchez bisa cepat selesai. "Karena dia adalah seorang pemenang," terang Wenger. (ase)