Laga Melawan MU Jadi Penentu Nasib Klopp di Liverpool?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp menilai, laga melawan Manchester United akan berdampak besar pada Juergen Klopp. Sebab, hasil dari pertandingan ini bisa menentukan kelanjutan karier manajer asal Jerman di Anfield.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Sejak ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015, Klopp belum bisa memberikan prestasi yang lebih baik dibandingkan mantan manajer Swansea City itu. Dia memang sempat membawa The Reds ke partai final Piala Liga Inggris dan Liga Europa, tetapi keduanya berakhir dengan kekalahan.

Prestasi terbaiknya setelah membawa Liverpool kembali ke Liga Champions, usai finis di posisi keempat akhir musim lalu. Namun, hal itu tak beriringan dengan hasil positif pada awal musim ini.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Dari tujuh laga yang telah bergulir, Jordan Henderson cs baru menang tiga kali dan tertahan di posisi ketujuh. Hasil itu tentu tak cukup bagus, mengingat Klopp telah mendatangkan beberapa pemain dengan memecahkan rekor transfer klub.

Untuk itu, Redknapp pun merasa laga melawan MU bisa menjadi penentu nasib mantan bos Borussia Dortmund itu. Dia merasa, Klopp tak lebih baik dari pendahulunya yang kni menangani Glasgow Celtic.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

"Dalam kompetisi seperti ini, bagi Liverpool, pertandingan ini bisa mengubah musim mereka. Saya telah bermain banyak pertandingan melawan MU. Dan, jika Anda menang, itu melengkapi musim Anda," kata pria 44 tahun dikutip Goal.

"Andai mereka kalah, tentu akan muncul tekanan bagi Klopp. Untuk sekarang, saya pikir itu hal yang baik, karena setiap poinnya, dia tak lebih baik dari Rogers," jelasnya.

Kapten Arsenal Martin Odegaard

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Manchester City vs Arsenal akan berhadapan dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium pada 31 Maret 2024 mendatang. Penyerang Man City, Erling Haaland kasih pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024