Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 06:13 WIB
  • Absennya Mane Tak Buat Liverpool Pincang

  • Oleh
    • Satria Permana
Absennya Mane Tak Buat Liverpool Pincang
Photo :
  • Reuters/Craig Brough
Striker Liverpool, Sadio Mane.

VIVA.co.id – Liverpool harus tampil tanpa salah satu pilar andalannya, saat jumpa Manchester United di Anfield Stadium, Sabtu 14 Oktober 2017. Adalah Sadio Mane, yang absen bela Liverpool lantaran mengalami cedera hamstring.

Mane mendapatkan cedera tersebut, saat membela Timnas Senegal di kualifikasi Piala Dunia 2018, beberapa waktu lalu. Akibat cedera itu, Mane harus absen selama enam pekan.

Tentu, ini jadi pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, Mane merupakan pemain yang paling diandalkan di lini depan The Reds.

Buktinya adalah catatan statistik Liverpool, saat main tanpa Mane. Mereka cuma bisa meraih 23 poin dalam 10 pertandingan terakhir tanpa Mane.

Absennya pemain 25 tahun tersebut, ditegaskan manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak berpengaruh banyak. Klopp menyatakan Liverpool masih bisa tampil apik meski tanpa Mane.

"Kami masih bisa memainkan sepakbola tanpa Sadio. Sebab, kami sudah melakukannya di banyak kesempatan," kata Klopp dilansir Soccerway.

"Dia memang pemain dengan kualitas tinggi, kami sadar itu. Dan, ini jadi sebuah kesialan. Kami bisa main tanpanya, meski tak menampik ada ketenangan saat dia masuk daftar pemain," lanjutnya.

Klopp pun tak mau menyalahkan Timnas Senegal terkait cedera Mane. Cedera yang dialami Mane, disebut pria 50 tahun itu, masih dalam kondisi yang wajar.

"Memang tak keren, tetapi kami harus menghadapinya," ujar Klopp.