Tiga Pemain Kunci Liverpool Vs MU

Striker MU, Romelu Lukaku, merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Akhir pekan ini, Premier League kembali bergulir usai jeda untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Pecinta sepakbola akan langsung disuguhi big match antara Liverpool vs Manchester United, Sabtu 14 Oktober 2017 di Anfield Stadium.

5 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia, Real Madrid Duduki Posisi Pertama!

Manajer Manchester United, Jose Mourinho menganggap laga tersebut adalah 'pertandingan biasa'. Namun, tentu saja tidak dengan fans kedua tim. Mereka tentu saja menilai ini adalah laga penuh gengsi. 

Untuk saat ini, posisi MU di klasemen Premier League juga lebih baik dari Liverpool. MU menempati peringkat dua dengan 19 angka, dan Liverpool di posisi tujuh dengan 12 poin. 

Justin Hubner Promosi ke Tim Utama Wolverhampton, Masuk Skuad Lawan Fulham

Kedua tim ini memiliki skuat terbaik di setiap lininya. Akan terjadi duel sengit dari pemain dengan talenta yang luar biasa. 

Tiga pemain kunci Liverpool dan MU dikutip dari Foxsport:

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

1. Mohamed Salah (Liverpool) vs Ashley Young (MU)

- Mohamed Salah: Sejak didatangkan dari AS Roma pada bursa musim panas lalu, Salah bermain paling konsisten. Ia tampil luar biasa dengan mencatatkan enam gol dalam 11 laga, serta membuat mimpi buruk bagi pemain bertahan dengan kecepatannya.

- Ashley Young: Bek kiri MU ini akan menjadi peredam dari kecepatan Salah, agar tidak masuk ke lini pertahanan The Red Devils. Kemampuan bertahan dan menyerang Young cukup baik. 

2. Joel Matip (Liverpool) vs Romelu Lukaku (MU)

- Joel Matip: Bek Liverpool berusia 26 tahun ini awalnya sempat diragukan oleh manajer Liverpool Juergen Klopp. Namun, Matip kemudian bisa membuktikan kepada Klopp jika ia bisa dipercaya untuk menjaga pertahanan Liverpool. Ia adalah orang yang tepat untuk menghentikan Lukaku penyerang MU. 

- Romelu Lukaku: Didatangkan dari Everton pada musim panas lalu, ia menunjukkan penampilan yang luar biasa. Lukaku telah mencetak tujuh gol di Premier League.  

3. Philippe Coutinho (Liverpool) dan Nemanja Matic (MU)

- Philippe Coutinho: Sempat diisukan akan hijrah ke Barcelona pada musim panas lalu, pemain asal Brasil ini adalah pemain kunci. Countinho adalah pemain kunci di lini tengah LIverpool. 

- Nemanja Matic: Coutinho akan mendapatkan perlawanan sengit dari Matic. Matic akan mematikan permainan Liverpool melalui Coutinho, agar tidak bisa menembus pertahanan MU.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya