Statistik Gol Jadi Sinyal Kuat ManCity Raih Gelar EPL

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Chelsea
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Kegemilangan Manchester City pada gelaran Premier League musim ini, turut pula kian menambah koleksi torehan apik The Citizens. Sergio Aguero cs saat ini diketahui telah berada di jalur yang tepat untuk mencatatkan sebuah rekor baru. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Hingga pekan ke-8 Premier League saat ini, City kini telah mencetak 29 gol. Angka itu lebih banyak dari Chelsea pada musim 2009/10 sebagai pemegang rekor gol terbanyak Premier League (103 gol) yang ketika itu cuma bisa mengemas 18 gol di pekan ke-8.

Statistik ini tentunya bisa membawa pengaruh positif bagi skuat biru langit menjadi sugesti, jika torehan apik ini berlanjut maka gelar juara pun bukan hal yang mustahil.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dilansir situs resmi Premier League, rasio 29 gol tersebut telah membukuan angka rata-rata bagi City yakni 3,63 gol yang bisa dicetak dalam setiap laga.

Dengan mempertahankan konsistensi di angka rata-rata tersebut, maka City akan jauh melampaui rekor Chelsea pada 2009/10 lalu, yakni dapat bergelimang gol dengan 138 gol.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Asumsi tersebut seolah makin bertambah kuat, tatkala City yang meski harus ditinggal Aguero sejak pekan ke-7, justru mampu menambah 8 kali lesakan gol hasil kemenangan 1-0 dari Chelsea dan 7-2 atas Stoke City.

Berikut statistik perbandingan torehan rekor gol terbanyak Premier League dengan koleksi gol Manchester City musim ini:

Top all-time goalscoring teams in Premier League

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya