De Bruyne: MU Rival Utama ManCity Saat Ini

Winger Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Manchester City masih merajai klasemen hingga pekan ke-8 Premier League di musim ini. Gelandang The Citizens, Kevin De Bruyne, menilai Manchester United sebagai rival utama timnya untuk saat ini.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

ManCity dan MU sejauh ini menjadi tim yang cukup konsisten dan sama-sama belum terkalahkan. Sayangnya,  Setan Merah gagal meraih poin penuh di pekan 8 dengan ditahan imbang 0-0 oleh Liverpool.

Berbeda dengan ManCity yang menang besar atas Stoke City lewat skor 7-2. Pasukan Josep Guardiola pun kian kokoh di puncak klasemen dengan 22 poin, mereka unggul dua poin atas MU yang berada di posisi 2.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

De Bruyne tak menampik bila perebutan gelar juara hanya milik ManCity dan MU untuk saat ini. Namun, dia menilai kompetisi masih cukup panjang dan segala kemungkinan masih terjadi.

"Untuk saat ini saya pikir seperti itu. Tapi, semua tim masih terlibat. Ini sangat dini, jika Anda kehilangan dua atau tiga laga, Anda kembali ke posisi lebih rendah. Kami harus mencoba untuk mempertahankannya saat ini," kata De Bruyne, dikutip Soccerway.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Keunggulan ManCity sejauh ini adalah produktivitas gol, tercatat sudah 29 gol yang tercipta. Menurut De Bruyne, ManCity mengandalkan dominasi tapi tak lupa memberikan tekanan terus kepada lawannya.

"Kami memainkan sepakbola dominan dan kerap memberikan banyak tekanan kepada lawan. Jika Anda bisa melakukan seperti itu, semuanya akan berjalan dengan baik. Sulit untuk terus menekan sepanjang waktu. Tapi saat ini semua orang dalam kondisi prima," ujar eks pemain Chelsea ini. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022