Berlatih dengan Teknologi VR, Pemain Arsenal Malah Linglung

Pemain Arsenal rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Berbagai cara dilakukan tim untuk bisa mendongkrak performa pemain di lapangan. Salah satunya dengan menggunakan bantuan teknologi.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Terbaru, Arsenal mencoba membuat terobosan dengan memperkenalkan tim terhadap teknologi VR (virtual reality). Pada awal musim mereka sempat menjajalnya untuk membantu pemain dalam latihan.

Fungsi utama dari VR yang diperkenalkan oleh perusahaan asal Belanda, Beyond Sports, adalah memberikan data kepada para pengguna, sehingga bisa membantu mereka dalam mengambil keputusan lebih cepat.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Teknologi yang sama sudah lebih dulu dipakai oleh akademi Ajax Amsterdam. Pihak produsen pun mengklaim, sistem yang dibangun itu bisa meningkatkan efektivitas permainan hingga 20 persen.

Anehnya, seperti diberitakan The Sun, tim inti Arsenal yang sudah menjajal pengalaman menggunakan VR, malah mengeluh. Mereka merasa kikuk atau linglung setelah mencoba dan menerapkan dalam permainan.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Atas alasan itu, perangkat yang harganya mencapai £100.000, atau setara Rp1,59 miliar tersebut sementara dihentikan penggunaannya untuk tim inti. Namun, kemungkinan dilanjutkan programnya buat para pemain junior atau akademi. (art)

Pemain Arsenal, Bukayo Saka

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024