Mantan Bos Dortmund Jadi Kandidat Utama Manajer Everton

Eks pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA – Usai berpisah dengan Ronald Koeman, Everton langsung bergerak cepat mencari manajer baru. Kabarnya, The Toffees mengincar Thomas Tuchel untuk mengisi posisi tersebut.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dikutip Mirror, Koeman mengundurkan diri usai timnya kalah dari Arsenal 2-5 dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Everton terjungkal ke zona degradasi lantaran baru dua kali menang dari sembilan laga di Premier League.

Menurunnya prestasi The Toffees bukan hanya terjadi di liga domestik, tetapi juga di Liga Europa. Di kompetisi kasta kedua Eropa itu, mereka gagal menang dalam empat laga terakhir.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berbagai alasan itulah yang akhirnya membuat Everton memilih berpisah dengan pria asal Belanda itu. Dan mereka menilai Tuchel orang yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Koeman.

Pria asal Jerman itu dinilai cukup berkualitas untuk menaikkan performa tim yang sedang terpuruk. Terlebih, dia juga belum memiliki pekerjaan usai berpisah dengan Borussia Dortmund pada akhir musim lalu.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Dua musim bersama Dortmund, Tuchel hanya mampu mempersembahkan satu trofi DFB Pokal. (one)

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024