West Ham United Siap Bajak 'Mourinho KW'

Pelatih TSG Hoffenheim, Julian Naglesmann
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Pasca kekalahan atas tim promosi, Brighton & Hove Albion, manajemen West Ham United dikabarkan bakal mendepak Slaven Bilic dari posisi manajer. Manajer berpaspor Kroasia itu dinilai tak memenuhi ekspektasi tim.

Ini 3 Manajer Sepak Bola Termahal Sepanjang Masa, Bayarannya Fantastis

West Ham dipermak Brighton 0-3 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-9, akhir pekan lalu. Parahnya, West Ham kalah di markasnya, Olympic Stadium, London. Jelas, usai kekalahan nama Bilic jadi kambing hitam.

Bilic mulai dipercaya menangani armada The Hammers pada 2015. Di bawah komando Bilic, West Ham sempat menembus zona Liga Europa di musim 2015/2016. Namun, musim lalu, Bilic hanya mampu membawa West Ham Finis di posisi 11 klasemen.

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Memasuki musim ini, Bilic juga belum bisa membawa Andy Carroll cs tampil dalam performa terbaik. West Ham baru memetik dua kemenangan, dua hasil imbang, dan sudah menelan lima kekalahan.

Dengan pencapaian minor tersebut, West Ham saat ini masih tercecer di posisi 16 klasemen sementara Premier League 2017/2018. Hingga pekan ke-9, West Ham baru bisa mengumpulkan delapan poin saja.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Kabar pemecatan Bilic beredar. Menurut laporan Daily Express, manajemen West Ham kabarnya bakal menunjuk pelatih muda milik klub Bundesliga, TSG Hoffenheim, Julian Nagelsmann. Nagelsmann adalah pelatih yang baru berusia 30 tahun.

Meski masih "bau kencur" dalam hal melatih, Nagelsmann di luar dugaan mampu membawa Hoffenheim finis di posisi ke-4 Bundesliga 2016/2017. Di ajang Bundesliga musim ini, Nagelsmann sudah membawa Hoffenheim memenangi empat laga, empat hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Di usianya yang masih muda, Nagelsmann disebut akan jadi salah satu pelatih papan atas dunia. Meski belum berhasil menjuarai sebuah kompetisi, Nagelsmann disebut memiliki karakter sama dengan Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Mourinho juga pernah menangani klub di usia yang terbilang muda. Mourinho menukangi Benfica di awal kariernya sebagai pelatih utama, pada 2000. Saat itu, Mourinho masih berusia 38 tahun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya