Manajer Everton Dipecat Gara-gara Terapkan Taktik 'Ngaco'

Ronald Koeman saat menangani Everton.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Ronald Koeman didepak dari jabatan manajer Everton. Itu menyusul kekalahan 2-5 dari Arsenal pada akhir pekan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pada awal musim ini Everton memang tampil buruk. Mereka bahkan sampai harus terperosok ke zona degradasi, posisi 18, dengan raihan delapan poin.

Pada Senin kemarin, 23 Oktober 2017, Everton mengumumkan kepergian Koeman. Klub juga mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama 16 bulan terakhir.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Lepas dari itu semua, baru-baru ini terungkap bahwa sebenarnya Koeman memang sudah kehilangan kepercayaan dari anak-anak asuhnya sendiri. Para penggawa The Toffees tidak yakin dengan instruksi pria asal Belanda tersebut.

The Times menulis, Wayne Rooney cs jelang laga melawan Arsenal mempertanyakan strategi yang akan dipakai. Mereka diminta memainkan bola panjang.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Sejumlah pemain kawakan heran dan merasa taktik Koeman itu tidak cocok dengan tim, yang nyatanya punya barisan pemain berteknik tinggi macam Gylfi Sigurdsson, Davy Klaassen, atau Ross Barkley. Harusnya dia bisa memaksimalkan peran para penggawa itu, bukan malah meminimalisir peran mereka dengan memainkan bola langsung ke depan. Apalagi Everton sendiri juga tidak memiliki targetman pengganti Romelu Lukaku. (ren)

Liverpool vs Everton

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Duel Everton vs Liverpool dalam lanjutan Premier League laga tunda matchday ke 29 di Stadion Goodison Park, Kamis 25 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024