Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 21:49 WIB
  • Diterpa Gelombang Kritik, Bek MU Dibela Giggs

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Diterpa Gelombang Kritik, Bek MU Dibela Giggs
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Pemain belakang Manchester United, Victor Lindeloef

VIVA – Victor Lindeloef kembali jadi sorotan. Kesalahan fatal yang dilakukannya, saat membela Manchester United melawan Huddersfield Town pada akhir pekan lalu, membuat The Red Devil menelan kekalahan. MU kalah 1-2 dalam laga lanjutan Premier League di John Smith's Stadium.

Dalam laga tersebut, Lindeloef yang masuk menggantikan Phil Jones yang mengalami cedera, sebenarnya tak tampil buruk. Hanya saja, kesalahan fatal yang dilakukannya membuat penyerang Huddersfield, Laurent Depoitre, mampu membobol gawang MU.

Lindeloef memang kerap menjadi sorotan, lantaran banyak melakukan kesalahan, dan dianggap tak tampil maksimal. Maklum saja, bek 22 tahun ini baru diboyong MU dari Benfica awal musim ini. Sebagian pihak masih memberi kewajaran dan menganggap Lindeloef masih butuh waktu.

Salah satunya adalah legenda hidup MU, Ryan Giggs. Menurut Giggs, Lindeloef tak boleh begitu saja dilupakan. Giggs ingat betul beberapa nama pemain belakang milik MU semisal, Jaap Stam, Nemanja Vidic, hingga Patrce Evra, butuh waktu beradaptasi

"Satu pemain yang paling banyak mendapatkan kritik adalah Victor Lindelof. Tetapi, bukan berarti dia harus dihapus (dari skuat utama). Beberapa pemain datang ke Premier League dan lebih banyak beristirahat. Dan, pemain lainnya, ada yang bisa menghabiskan enam bulan, atau bahkan satu tahun," kata Giggs dikutip Sky Sports.

"Itu seperti Patrice Evra, Jaap Stam, dan Nemanja Vidic. Mereka bisa menjadi pemain yang tak bisa dipercaya (manajer). Anda menang bersama dan kalah bersama. Anda tidak bisa menjadi pemain seorang diri, khususnya saat dia tidak bisa bermain reguler. Dia baru saja terpukul dan melewati hal ini," katanya.