Bikin Dua Gol, Bomber Muda Arsenal Tuai Pujian

Striker Arsenal, Eddie Nketiah rayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Peter Cziborra

VIVA – Penampilan sensasional ditunjukkan bomber muda Arsenal, Eddie Nketiah di babak 4 Piala Liga melawan Norwich City, Rabu dini hari WIB, 25 Oktober 2017. Tampil sebagai pemain pengganti, pemain 18 tahun ini memborong dua gol kemenangan The Gunners dengan skor 2-1 di Emirates Stadium.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arsenal harus tertinggal lebih dulu di menit 34, lewat gol Josh Murphy. Sulit mengejar, manajer The Gunners, Arsene Wenger menurunkan Nketiah di menit 85, menggantikan Ryan Nelson.

Baru 15 detik berada di lapangan, Nketiah sukses mencetak gol. Gol tersebut membuat laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di menit 96, Nketiah benar-benar menjadi pahlawan tuan rumah. Gol tandukannya memanfaatkan sepak pojok Mohamed Elneny memastikan langkah Arsenal ke perempat final.

"Dia (Nketiah) menunjukkan antisipasi yang bagus di kotak penalti dengan mencetak gol. Itu merupakan kualitas yang ditunjukkan dalam usia yang sangat muda," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Saya menyukai gol kedua yang dia ciptakan, karena dia tidak tinggi dan tiba-tiba bisa (meloncat) sangat tinggi. Ini membuktikan dia menunjukkan usaha yang bagus," lanjut manajer asal Prancis ini.


 

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024