Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:04 WIB
  • ManCity Gagal Cetak Gol, Guardiola Salahkan Bola Piala Liga

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
ManCity Gagal Cetak Gol, Guardiola Salahkan Bola Piala Liga
Photo :
  • Reuters / Phil Noble
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik kualitas bola resmi yang digunakan di Piala Liga. Menurutnya, bola itu tidak layak digunakan di ajang ini.

Manchester City gagal mencetak gol selama 120 menit saat melawan Wolverhampton Wanderers di babak IV Piala Liga, Rabu dinihari WIB, 25 Oktober 2017.

ManCity baru bisa memastikan kemenangan melalui adu penalti. ManCity menang 4-1. Guardiola mengungkapkan, semua pemain ManCity mengeluhkan bola yang dipakai.

"Semua pemain saya berkata: bola apa ini? Saya menyesalkan 'Carabao Cup' bukan bola yang serius untuk kompetisi yang serius," kata Guardiola dilansir Tribal Football.

"Untuk aspek marketing, boleh-boleh saja (Carabao, jadi sponsor utama Piala Liga). Tap,i untuk permainan, tidak bisa diterima. Bolanya kurang berat," jelas Pep.

Manajer asal Spanyol itu pun mengatakan, ini sebabnya para pemainnya kesulitan mencetak gol di laga ini. Dia mengeluhkan hal ini karena ManCity akhirnya menang.

"Mustahil mencetak gol dengan bola seperti ini. Saya tidak mencari-cari alasan. Saya mengatakan ini karena tim saya menang," jelas eks pelatih Bayern Munich itu.

"Bola itu tidak layak untuk kompetisi level tinggi. Bolanya terlalu mencolok, bergerak liar ke beberapa arah. Itu bukan bola yang bagus," tegasnya. (one)