Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:07 WIB
  • Pelatih Napoli Gantikan Antonio Conte di Chelsea?

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Pelatih Napoli Gantikan Antonio Conte di Chelsea?
Photo :
  • REUTERS/Ciro De Luca
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri

VIVA – Rumor akan didepaknya Antonio Conte dari kursi manajer Chelsea kian kencang berhembus. Kabar beredar, Conta akan segera digantikan oleh pelatih asal Italia lainnya.

Performa menurun yang ditampilkan Chelsea musim ini, dinilai jadi penyebab berhembusnya kabar pemecatan Conte. Khusus di ajang Premier League, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan dalam sembilan pertandingannya.

Dengan status juara bertahan, Chelsea harus menelan kekalahan daru Burnley, Manchester City, dan Crystal Palace. Meski musim masih panjang, Conte disebut tak memenuhi ekspektasi manajemen. 

Menurut laporan Football Italia, manajemen The Blues saat ini tengah memantau pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Sarri disebut akan jadi manajer Chelsea, andai Conte didepak manajemen.

Pelatih berusia 58 tahun ini memang cukup disorot, lantaran mampu membawa Napoli berada di papan atas Serie A. Di bawah komandi Sarri, armada I Partenopei tak pernah terlempar dari tiga besar, dalam tiga musim terakhir Serie A.

Karier Sarri terbilang tak terlalu bersinar. Sepanjang 27 kariernya sebagai pelatih, Napoli adalah klub terbesar yang pernah ditanganinya. Selebihnya, hanya Verona dan Empoli, klub yang cukup memiliki nama di Italia.