Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:29 WIB
  • Bintang Spurs Jadi Raja Asia di Premier League

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Bintang Spurs Jadi Raja Asia di Premier League
Photo :
  • Reuters / Dylan Martinez
Pemain Tottenham Hotspur, Son-Heung Min

VIVA – Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min menancapkan namanya sebagai pemain asal Asia paling produktif di pentas Premier League. Torehannya itu pun mampu menyudahi dominasi rekor yang dikemas eks bintang Manchester United yang juga rekan senegara, Son yakni Park Ji-sung.

Kreasi golnya ke gawang Liverpool akhir pekan lalu, menjadikan koleksi lesakannya sama dengan kemasan Park Ji-sung dengan 19 gol. Namun, Son Heung-min masih punya banyak waktu menambah rekor golnya karena prospek kariernya yang cukup gemilang di EPL.

Dengan baru berlaga dalam 70 laga bersama Spurs, peluang Son untuk terus menambah menit bermain dan pundi-pundi golnya tetap terbuka lebar.  

Dikutip situs resmi Premier League, pemain timnas Korea Selatan ini juga memiliki rata-rata rasio golnya dalam 185 menit, yang juga merupakan rasio gol terbaik bagi pemain dari Asia.

Selain nama Son dan Ji-Sung, ada juga pemain 'oriental' lainnya yang masuk catatan tersebut seperti Ki Sung-yueng, Shinji Okazaki, dan Lee Chung-yong.

Berikut Top Scores Pemain Asia di Premier League

Pemain                    Negara Asal            Gol
Son Heung-min        Korea Selatan          19
Park Ji-sung             Korea Selatan          19
Ki Sung-yueng         Korea Selatan          13
Shinji Okazaki          Jepang                     12
Lee Chung-yong      Korea Selatan           8